Anggota Koramil 03/Minas Serahkan Zakat Mall Danrem 031/WB Kepada Tiga Orang Warga di Kecamatan Minas 

Kamis, 13 April 2023 - 13:10:34 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Korem 031/Wirabima melalui jajarannya memerintahkan untuk menyalurkan zakat mall, Kamis (13/04/2023).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota Koramil 03/Minas, Kodim 0322/Siak, mereka tampak melaksanakan  pemberian zakat maal (zakat harta) dari Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung,S.A.P. di wilayah Koramil 03/Minas, Kabupaten Siak, Riau.

Aadapun anggota Koramil yang ikut dalam giat itu diantaranya Serma M. Nasir selaku Bati Tuud Koramil 03/Minas, Sertu Ardhisyam Babinsa Kampung Olak, Sertu Nuril Babinsa Kampung Rantau Bertuah, Serda Mayus Babinsa Kampung Minas Timur, Serda Sugiarto Babinsa Kampung Muara Kelantan, Kopda Salomo Babinsa Kelurahan Minas Jaya, dan Kopda AKP Hutagalung Babinsa Kampung Minas Barat.

"Zakat Mall ini kita serahkan kepada tiga orang warga di Kampung Minas Timur, Minas Barat dan di Kelurahan Minas Jaya, jadi masing-masing Kampung atau kelurahan ada satu orang warga yang menerimanya," kata Serma Muhammad Nasir.

Pada kesempatan itu Serma Muhammad Nasir juga menerangkan bahwa, zakat mall merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam. Sebab kata dia, zakat sendiri tergolong ibadah Ijtimaiyah yakni ibadah kemasyarakatan. Namun, untuk zakat mall itu sendiri tujuannya ada dua yaitu untuk membersihkan diri dari dosa dan harta yang tidak halal serta untuk berbagi kepada kaum dhuafa.

"Pada Pukul 10.15 Kegiatan pembagian Zakat Maal Danrem 031/WB selesai dalam keadaan aman, Tertib dan Lancar," tuturnya.***


Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex